Minggu, 15 April 2012

Pentas Seni (PenSi) {Meriahkan Semarak KTS di ARPEGA}






TULUNGAGUNG-ARPEGA (15/04/2012). Pentas Seni atau PenSi, menambah semarak KTS atau Kegiatan Tengah Semester di ARPEGA dan Try Out SD/MI. Seluruh warga ARPEGA dan para peserta Try Out merasa terhibur dan terlihat sangat menikmati dengan acara-acara yang ditampilkan di PenSi, persembahan dari siswa-siswi ARPEGA. Suasananya PenSi pun ramai lancar, walaupun banyak penonton yang melihat.
                Pentas Seni (PenSi) di SMPN 3 Tulungagung, dimulai pukul 10.00 WIB, tepatnya setelah Try Out SD/MI selesai  dan usai pada pukul 13.30 WIB. Pentas Seni ini dibawakan oleh Intan Nurmahani (VIII-1) dan Suwanto, SE atau biasa dipanggil Kak Wanto. Acara-acara  PenSi yang ditampilkan kebanyakan dari ekstra-ekstrakulikuler di SMPN 3 Tulungagung, untuk memperkenalkan ekstrakulikuler di ARPEGA kepada calon siswa SMPN 3 Tulungagung, yang ikut dalam Try Out SD/MI. Ekstrakulikuler yang ditampilkan antara lain Dance, Paduan Suara, Band, Tari Tradisional, Jaranan, Pramuka, Gambus, Hadrah, dll. Para penonton pun terlihat semangat melihat acara PenSi sembari melihat Pameran Seni.
                Salah satu panitia PenSi, Suwanto, SE, mengemukakan pendapatnya tentang tujuan persiapan, tujuan dan harapan, saat diwawancarai Tim AKSES,”PenSi ini diadakan da;am rangka KTS. Tujuannya adalah utuk memotivasi kekreatifan, serta bakat dan minat. Harapannya agar siswa-siswi bias tampil baik di luar sekolah, biar lebih berkreatifas.” , begitu cuplikannya wawancara Tim AKSES.
                Sedangkan salah satu peserta PenSi yang ikut serta beroartisipasi dealam kegiatan ini, Rahma Nurfarida (VII-1), peserta ;yang tergabung dalam Yel-yel Pramuka, berpendapat seperti ini, “ Perasaan saya malu, grogi, gimana gituhhh… !” Dia juga mengemukakan pendapatnya tentang persiapan dan harapan adanya PenSi ini,” Persiapannya ya latihan beberapa hari sebelumnya, mempersiapkan pakaian dan aksesoris untuk tampil. Selama dua hari sebelum tampil, tenggorokan saya sakit. Sehingga saya pun takut jika tidak bisa ikut dalam acara ini. Harapan saya adalah semoga SMPN 3 Tulungagagung agar bisa mengembangkan kekreatifannya.”
                Walaupun banyak peserta dan panitia yang sibuk mempersiapkan PenSi ini, namun mereka semua tampak bahagia dan senang setelah mengetahui PenSi telah selesai dan berlangsung dengan lancar. Seperti para penonton yang semuanya tampak menikmati dan terhibur.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 CORETAN DARI TANGAN @ KTS Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates