Minggu, 15 April 2012

975 PESERTA TRY OUT< BUAT HEBOH WARGA SEKOLAH

TULUNGAGUNG-AKSES-Rangkaian Kegiatan Tengah Semester (KTS) SMPN 3 Tulungagung yang didalamnya adalah Pelatihan UASB SD/MI Arpega 2012, dibanjiri oleh ratusan pelajar dari berbagai pelosok. Dari kuota yang disiapkan oleh panitia penyelenggara Pelatihan UASBN SD/MI Arpega 2012 berjumlah 600 peserta, akhirnya membengkak mencapai lebih dari 809 (data 11/4).  Hingga terakhir ditutup pendaftaran pada hari Kamis, 12 April 2012, peserta pendaftaran berjumlah 920. “ Akhirnya peserta yang dapat kami tampung berjumlah 920, hal ini kami mengkondisikan ruangan-ruangan yang ada di SMPN 3 Tulungagung, “ ungkap Kak Wanto, staf TU SMPN 3 Tulungagung. Berbagai sekolah berduyun-duyun untuk mendaftarkan siswa-siswinya di Pelatihan Arpega 2012.

Lebih lanjut menurut salah satu panitia, Kak Suwanto atas membengaknya pendaftaran di Pelatihan UASBN SD/MI Arpega 2012, dikarena minat para siswa SD/MI kelas VI ingin melatih kemampuan untuk mata pelajaran yang masuk ujian nasional, dalam rangka mempersiapkan Ujian Nasional SD yang sudah didepan mata. Atas jumlah pendaftar yang banyak tersebut, sekolah memberikan toleransi, dan bisa memahami atas kepedulian dan minat siswa-siswi SD/MI yang ingin mengikuti Pelatihan UASBN SD/MI di Arpega. “ Meskipun dalam pengumuman peserta pendaftaran pelatihan dibatasi 600, tetapi mengingat animo dan antusias para pendaftar dari berbagai pelosok yang ingin mengikuti pelatihan di Arpega ini sangat tinggi, akhirnya sekolah memberikan toleransi jumlah kuota pesertanya maksimal 900 pendaftar, “ ungkap Kak Wanto.

“Adapun manfaat diadakannya pelatihan ini adalah untuk membantu siswa-siswi SD/MI kelas VI dalam mempersiapkan diri menghadapi UASBN yang sudah dekat. Sekaligus memberikan manfaat untuk mengenalkan lebih dekat lagi tentang SMPN 3 Tulungagung, “ kata Ibu SriWulandari. Pendaftaran Pelatihan UASBN SD/MI Arpega 2012 yang dibuka mulai tanggal 2 April, dan ditutup pada 12 April diikuti oleh para siswa – siswi kelas VI SD/MI yang ada di Tulungagung. Antusias para pendaftar yang datang langsung di sekretariat pendaftaran pelatihan cukup banyak. Sebagian besar mereka yang mengikuti pelatihan ini, mencoba mengasah kemampuan akademiknya sekaligus mengharap keberuntungan mampu berprestasi diperingkat 1 sampai 10. Hal ini yang menjadi harapan para pendaftar agar bisa diterima di SMPN 3 Tulungagung, melalui upaya mengikuti pelatihan UASBN SD/MI dan mampu berprestasi masuk dalam sepuluh besar. Atas kepedulian Arpega (SMPN 3 Tulungagung) bagi mereka yang berprestasi, yang dibuktikan dengan diprioritaskannya mereka yang menduduki peringkat 1 sampai 10 dalam pelatihan UASBN SD/MI untuk bisa diterima di SMPN 3 Tulungagung.

“Saya mengetahui SMPN 3 Tulungagung mengadakan pelatihan dari teman, dan berharap melalui pelatihan ini saya bisa masuk sepuluh besar, agar bisa menjadi prioritas diterima di Arpega. Alasanya karena Arpega guru-gurunya ramah dan sekolahnya maju, “ ungkap Risma siswi kelas VI asal SDN Bago 1 Tulungagung. Pendapat yang sama juga disampaikan oleh Cindi Fatikasari, siswi kelas VI yang juga dari SDN 1 Bago ini berharap agar bisa meraih prestasi yang terbaik dalam pelatihan UASBN SD/MI Arpega 2012. “ Dengan belajar giat semoga meraih yang terbaik di pelatihan ini, karena harapan saya nanti bisa diterima sekolah di Arpega, “ kata peserta No. 176 ini.

“Bagi para pendaftar segera mempersiapkan diri. Sementara itu, untuk bisa mengetahui denah lokasi ruangan pelatihan, bisa datang di SMPN 3 Tulungagung mulai tanggal 13 – 14 April. Pelaksanaan pelatihan pada Minggu, 15 April 2012 mulai pukul 07.00. Siswa mengenakan seragam sekolah dan membawa perlengkapan alat tulis sendiri, seperti pensil 2B, penghapus dll,” kata Kak Wanto. Siswa SD/MI yang telah mendaftar di pelatihan tersebut akan melatih kemampuan mereka dalam mengerjakan soal-soal Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 CORETAN DARI TANGAN @ KTS Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates