Minggu, 15 April 2012

Diklat Jurnalistik With Radar Tulungagung



TULUNGAGUNG-Sabtu (14/4). SMPN 3 Tulungagung mengadakan Diklat Jurnalistik untuk para siswa yang mengikuti ekstrakulikuler jurnalistik. Banyak diantaranya mengtikuti diklat ini dengan semangat dan sungguh-sungguh. Mari kita simak hasil dari liputan tim Jurnalis.
Kegiatan Diklat Jurnalisti kini sebenarnya adalah salah satu rangkaian Kegiatan Tengah Semester atau KTS. Kegiatan ini bekerja sama dengan Radar Tulungagung, yang berlangsung dari jam 08.00-12.00, di ruang Laboratorium Multimedia, SMPN 3 Tulungagung. .Kegiatan pun berjalan dengan lancar, walaupun banyak siswa yang keluar masuk ruang Lab. Multimedia karenamengikuti lomba lain untuk KTS.
Diklat Jurnalis ini membahas tentang ekstakulikuler Jurnalis, tepatnya tata cara menulis berita di Surat Kabar atau Majalah dan juga menerangkan beberapa tata cara untuk membuat Layout atau cara menyusun berita, dan masih banyak lagi.
Para  peserta  Diklat Jurnalis ini pun tidak menyia-nyiakan acara ini.  Mereka mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir, dengan sangat sungguh-sungguh. Salah satu peserta peserta diklat, Sintani (VII-6), mengungkapkan perasaan dan juga pendapatnya, saat diwawancarai tim jurnalis. “Saya merasa sangat senang, karena mendapatakan pengetahuan tentang jurnalistik. Saya juga setuju dengan diadakannya Diklat Junalistik. Karena berguna agar ekstrakulikuler Jurnalis semakin maju.”
Mas Eko mengatakan diklat ini adalah untuk  memperdalam pelajaran tentang jurnalistik, dalam wawancarannya, “Saya setuju dengan diadakannya Diklat Jurnalistik. Karena, kegiatan ini dapat menambah pengetahuan  yang mengikuti Diklat ini,”.(syi/eg)

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 CORETAN DARI TANGAN @ KTS Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates