Minggu, 15 April 2012

HASIL LOMBA OSN

TULUNGAGUNG-ARPEGA (16/04/2012). Hasil final lomba Olimpiade Sains Nasional atau OSN, se-SMPN 3 Tulungagung, yang diikuti oleh kelas VII-VIII, diumumkan saat Upacara Bendera pagi berlangsung, pukul 07.30, Senin, 16 April 2012. Pengumuman yang dinanti-nantikan ini membuat para peserta upacara semakin penasaran dan berdebar-debar, karena ingin tahu siapakah yang memenangkan OSN se-SMPN 3 Tulungagung ini.

Hasil juara dari final lomba OSN diumukan pada hari Senin, 16 April 2012. Sebelumnya, pada hari Sabtu, 14 April 2012, diadakan babak penyisihan Lomba OSN, yang terdiri dari Olimpiade Matematika,  Olimpiade Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Olimpiade Bahasa Inggris, dan Olimpiade Ilmu Pengetahuan Sosial. Lalu, hanya  tersisa beberapa siswa untuk maju ke babak Final. Pada hari itu juga, siswa yang maju ke babak Final melakukan tes untuk memperebutkan juara OSN di sekolah ini. Dan hasilnya diumukan pada Upacara Bendera pagi ini.

Dari babak final, dipilih untuk menjadi Juara I, Juara II, dan Juara III. Dan hasil dari Lomba OSN kemarin, Sabtu, 14 April 2012, adalah :
a. Olimpiade Matematika, untuk juaranya ialah :
1. Luhur Himantara. (VII-3)
2. Adi Saputro Utomo S. (VII_1)
3. Sima Nur Abidah. (VIII-1)

b. Olimpiade Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), untuk juaranya ialah :
1. Lestari Sabrina Nastiti. (VII-1)
2. Gabrielle Tania Linkherz. (VIII-5)
3. Afifa Belinda (VII-6)

c. Olimpiade Bahasa Inggris, untuk juaranya ialah :
1. Ega Sofiana Helen (VII-1)
2. Adam Febri (VII-3)
3. Nabella (VII-7)

d. Olimpiade IlmuPengetahuan Sosial (IPS), untuk juaranya ialah :
1. Cinta  (VIII-5)
2. Frisco Imanuddin (VIII-3)
3. Fauziah Suryaningsih (VII-1)

Untuk para juara kita, fasilitas-fasilitas yang didapatkan masing-masing juara lomba OSN, antara lain :
=> Untuk Juara I , fasilitas yang didapatkan adalah Beasiswa senila Rp 125.000,00
=> Untuk Juara II , fasilitas yang didapatkan adalah Beasiswa senila Rp 100.000,00
=> Untuk Juara III , fasilitas yang didapatkan adalah Beasiswa senila Rp 75.000,00
Fasilitas ini diberikan langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 3 Tulungagung, Drs. Yon Wedriono MM, pada saat Upacara Bendera pagi ini berlangsung. Para peserta upacara pun memberikan tepuk tangan yang meriah untuk para pemenang.

Lalu, bagaimanakah mereka-mereka yang meendapatkan juara dalam Lomba OSN ini ? Salah satu juara Lomba OSN, Lestari Sabrina Nastiti (VII-1), yang mendapatkan juara I Olimpiade IPA, mengungkapkan perasaannya saat diwawancarai Tim Jurnalis. "Perasaanku senang dan bangga. Semoga para juara OSN ini dapat berkembang luas di lomba-lomba eksterior lainnya.", ujarnya.

Walaupun hanya Lomba OSN se-SMPN 3 Tulungagung, para siswa sangat berantusias mengikuti ini. Dan untuk para peserta yang gugur dan tidak mendapatkan juara, jangan bersedih hati dan putus asa. Tetaplah olah bakatmu serta minatmu untuk menjadi yang terbaik.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 CORETAN DARI TANGAN @ KTS Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates